Saitama

Cara membuat mesin virtual di Windows 11

Yuk Kasih Nilaimu!

Anda dapat menggunakan hypervisor Hyper-V untuk menjalankan mesin virtual pada PC Windows. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk membuat mesin virtual Hyper-V di Windows 11.

Jika Anda ingin membuat mesin virtual di Windows 11, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan Hyper-V. Hyper-V adalah teknologi hypervisor yang memungkinkan Anda untuk membuat mesin virtual (VM) yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan sistem operasi lain di Windows. Microsoft telah memasukkan Hyper-V sebagai komponen Windows gratis sejak rilis Windows 8 Pro.

Jika Anda mengaktifkan virtualisasi di Windows 11, Anda seharusnya dapat membuat mesin virtual menggunakan Hyper-V Manager. Begini caranya.

Buat mesin virtual di Windows 11

Sebelum Anda mulai, pastikan virtualisasi diaktifkan di pengaturan BIOS / UEFI PC Anda. Anda juga memerlukan PC yang mampu melakukan virtualisasi dan memiliki sumber daya sistem yang diperlukan.

Untuk memulai, tekan Mulai atau tekan tombol Windows pada keyboard Anda. Dari menu Mulai, ketik manajer hiper-v. Tekan hasil pertama (pertandingan terbaik) di hasil pencarian di bagian atas.

Pencarian hyper-v

Saat Hyper-V Manager terbuka, pilih nama host PC Anda di kolom kiri.

Komputer host Hyper-V

Ini membuka “tindakan“Panel kanan. Dari sana, ketuk Baru> Mesin virtual.

mesin virtual baru

NS “Asisten Mesin Virtual Baru“Ingin memulai. Layar pertama adalah pesan dasar yang memberi tahu Anda untuk apa itu. Ini adalah informasi umum dan tidak mempengaruhi mesin virtual Anda.

Jika Anda tidak ingin melihat pesan ini setiap kali Anda membuat VM, klik “Jangan tampilkan halaman ini lagi“Dan klik Lanjut.

Memulai Asisten Mesin Virtual

Anda perlu memberi nama pada mesin virtual Anda agar Anda dapat mengidentifikasinya dengan mudah. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menggunakan nama sistem operasi, tetapi Anda dapat menggunakan nama apa pun yang Anda inginkan.

Anda juga harus memilih di mana Anda ingin menyimpan mesin virtual Anda. Secara default, Windows akan memilih drive C lokal – drive instalasi Windows Anda. Jika Anda kehabisan ruang, Anda dapat mengubahnya untuk menggunakan partisi terpisah, drive eksternal, atau lokasi jaringan.

buru-buru Lanjut ketika Anda siap untuk melanjutkan.

Nama dan lokasi VM

Kemudian Anda perlu menentukan generasi VM. Generasi 1 biasanya ditujukan untuk sistem operasi 32-bit lama yang mendukung aplikasi lama. A. Generasi 2 mesin mendukung fitur virtualisasi baru. Misalnya, ia menggunakan boot loader UEFI dan mendukung sistem operasi 64-bit modern.

Biasanya, jika Anda ingin menjalankan Windows 8 atau lebih tinggi di mesin virtual Anda, pilih Generasi 2. buru-buru Lanjut Melanjutkan.

generasi perangkat

Tetapkan jumlah memori sistem (RAM) yang Anda inginkan untuk digunakan oleh mesin virtual Anda. Anda harus memeriksa jumlah minimum yang diperlukan untuk menjalankan sistem operasi Anda – namun biasanya merupakan ide yang baik untuk menyediakan lebih dari itu. Anda perlu memeriksa sumber daya sistem PC Anda untuk mengonfirmasi apakah Anda dapat melakukan ini atau tidak.

Terlalu banyak atribusi dapat memperlambat sistem operasi host Anda, jadi cobalah untuk mencapai keseimbangan yang tepat. Anda selalu dapat menambah atau mengurangi jumlah ini nanti. buru-buru Lanjut ketika Anda siap melakukannya.

Tentukan VM RAM

Jika Anda ingin mesin virtual Anda memiliki konektivitas jaringan, ubah koneksi ke Saklar bawaan. Ini akan menggunakan koneksi jaringan mesin host Anda untuk mencapai jaringan lokal Anda dan terhubung.

Jika Anda tidak ingin memiliki konektivitas jaringan, biarkan pengaturan sebagai Tidak terhubung. Misalnya, jika Anda membatasi penggunaan data di sistem operasi host Anda, Anda mungkin lebih suka membiarkan jaringan dinonaktifkan.

Perhatikan bahwa Anda selalu dapat mengubah konektivitas jaringan nanti. Klik Lanjut Ketika Anda siap.

sakelar default konektivitas jaringan

Pada titik ini, Anda perlu membuat hard disk virtual untuk meng-host sistem operasi mesin virtual Anda. Buat hard disk virtual untuk melakukan ini. Bidang nama dan lokasi harus sudah diisi, tetapi Anda dapat menyesuaikan ukuran yang Anda inginkan untuk pemain di sini.

Ini akan memakan ruang pada hard drive fisik Anda, jadi pastikan untuk menyesuaikan ukurannya. Jika Anda memiliki hard disk virtual dari mesin virtual sebelumnya, Anda dapat memilih untuk menggunakannya di sini.

Klik Lanjut untuk pergi ke langkah berikutnya.

sambungkan hard disk virtual

Dalam Opsi instalasi menu, Anda dapat memilih media instalasi yang ingin Anda gunakan. Jika Anda berencana untuk menginstal Windows 10 atau 11 sebagai mesin virtual, misalnya, Anda dapat mengunduh file yang Anda perlukan (dalam format ISO) dari situs web Microsoft.

Anda juga dapat menggunakan file instalasi dari CD, DVD, USB flash drive, atau lokasi penyimpanan lainnya.

Jelajahi file gambar

Ketika Anda mengklik Lanjut Pada titik ini, Anda akan melihat ringkasan dasar dari detail mesin virtual yang Anda pilih.

Jika semuanya terlihat bagus, klik untuk mengakhiri. Jika Anda membuat kesalahan atau perlu memeriksa ulang sesuatu, klik Sebelumnya dan melakukan penyesuaian.

Ringkasan mesin virtual

Instal sistem operasi di mesin virtual Anda

Setelah semuanya terkonfigurasi, sekarang saatnya untuk menginstal sistem operasi pada VM Anda. Dari Hyper-V Manager, klik kanan pada mesin virtual yang Anda buat dan klik untuk memulai.

    mulai mesin virtual

Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal sistem operasi yang Anda pilih seperti yang Anda lakukan dengan PC asli. Misalnya, pada contoh di bawah ini, kami menginstal Windows 10 sebagai mesin virtual Hyper-V. Anda juga dapat menginstal Windows 11 dengan benar di mesin virtual, versi Windows yang lebih lama, atau bahkan distribusi Linux.

instal windows 10

Setelah instalasi berhasil, Anda seharusnya dapat menggunakan sistem operasi yang terinstal di mesin virtual Anda seperti PC lainnya.

Menangkan 10 menjalankan VM

Mengonfigurasi Mesin Virtual Hyper-V

Jika perlu, Anda dapat mengonfigurasi mesin virtual Hyper-V setelah Anda membuatnya. Untuk melakukannya, klik Pengaturan dengan nama mesin virtual Anda.

parameter hiper V

Ini akan memunculkan berbagai pengaturan perangkat keras virtual untuk diubah, seperti mengubah pengaturan RAM yang tersedia atau mengonfigurasi perangkat penyimpanan yang terpasang.

Ada juga beberapa pengaturan manajemen untuk mengubah nama mesin virtual, layanan bawaan, lokasi file paging, dll.

Perangkat keras virtual

Menggunakan Mesin Virtual Hyper-V di Windows 11

Jika Anda ingin membuat mesin virtual di Windows 11, Hyper-V Manager akan melakukan pekerjaan itu. Utilitas bawaan ini berarti Anda tidak memerlukan perangkat lunak pihak ketiga seperti VirtualBox, tetapi Anda memerlukan Windows 11 Pro untuk menggunakannya. Jika Anda menggunakan Windows 11 Home, Anda perlu memutakhirkan versi Windows 11 Anda.

Anda dapat menggunakan mesin virtual Hyper-V untuk menguji distribusi Linux seperti Ubuntu, atau menjalankan versi pengujian Windows yang lebih baru, seperti versi orang dalam. Hyper-V hanya alat yang tersedia untuk pengguna Windows 11.