Saitama

Cara membuat tabel secara konseptual

Struktur representasi data sederhana ini akhirnya tersedia di Notion!

Tabel bisa menjadi cara yang sangat mudah untuk mengatur data Anda. Apalagi jika Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Tetapi terkadang Anda hanya membutuhkan sesuatu yang sederhana. Tetapi ketika Anda menggunakan konsep, Anda tahu bahwa menjaga hal-hal sederhana bukanlah suatu pilihan.

Sampai saat ini, bukan konsep yang Anda butuhkan untuk mengatur data Anda secara terstruktur. Sejujurnya, yang terjadi adalah kebalikannya dalam kasus ini. Tidak ada yang sesederhana meja. Namun, Anda selalu dapat menggunakan database untuk mengatur data Anda. Namun, database bisa sangat kompleks. Oleh karena itu, meja untuk kebutuhan Anda.

Apa itu tabel konseptual?

Atas permintaan pengguna, fitur sederhana ini akhirnya mengeluarkan Notion! Anda bisa menggunakan tabel untuk mengatur data Anda ke dalam baris dan kolom, dan Anda bisa menggunakan baris dan kolom di header untuk menyorot data Anda. Tapi itu saja. Anda dapat menggunakan tombol Tab untuk berpindah ke tabel.

Anda juga dapat menyertakan tabel berdampingan dengan blok lain jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang data dalam tabel. Alat kolaborasi Notion, seperti komentar sebaris, akan terus berfungsi karena tabel sederhana hanya berisi teks dan bukan tipe data lain seperti database. Anda dapat berkomentar dan menyebutkan anggota tim lainnya. Anda juga dapat melakukan diskusi skala penuh di sana.

Tabel sederhana muncul sebagai tabel dengan nama yang berbeda. Kapan pun Anda merasa membutuhkan bel atau peluit untuk data Anda, Anda bisa mengonversi tabel menjadi database. Ini semudah itu.

Membuat tabel

Untuk membuat tabel // instruksi.Tipe / meja Pilih blok dari saran pertama.

Sebuah tabel 2×3 dibuat. Untuk menambahkan lebih banyak baris dan kolom, seret sudut kanan bawah tabel secara diagonal ke luar.

Untuk menambahkan kolom saja, seret ke luar ke kanan lalu ke bawah.

Anda juga dapat menambahkan baris, kolom, atau keduanya sekaligus dengan mengklik ikon “+” yang muncul di kanan bawah, kanan bawah.

Untuk membuat header kolom atau baris[オプション]Klik.

Kemudian aktifkan “kolom tajuk”, “baris tajuk”, atau keduanya, tergantung pada kebutuhan Anda. Kolom dan baris header memiliki bayangan latar belakang gelap, dan teks tebal menekankannya dari kolom dan baris sederhana.

Anda juga memiliki opsi untuk menyesuaikan tabel dengan lebar halaman. Opsi ini sangat berguna saat menambahkan kolom lain ke tabel. Mengklik opsi mengatur ulang lebar seluruh tabel, menunjukkan satu kolom aneh terpisah dari kolom lainnya. Agar sesuai dengan tabel, klik dua panah yang saling menjauh.

Anda juga dapat menyisipkan kolom atau baris di tengah tabel yang sudah ada. Untuk menyisipkan baris, buka sel pertama tempat Anda ingin menyisipkan baris baru. Kemudian klik ikon Row Handle (6 titik).

Kemudian dari menu[上に挿入]atau[下に挿入]Memilih.

Untuk menyisipkan kolom, pindahkan ke kolom di sel pertama ke kiri atau kanan tempat Anda ingin menyisipkan kolom baru. Klik “Pegangan Kolom” (6 titik).

Kemudian dari menu[左に挿入]atau[右に挿入]Memilih.

Anda juga dapat menghapus seluruh baris atau kolom. Buka baris atau kolom yang ingin Anda hapus dan klik pegangannya.Kemudian dari menu[削除]Klik.

Kapan pun Anda merasa membutuhkan fungsionalitas basis data tambahan untuk mewakili informasi Anda secara akurat, cukup konversikan ke basis data. Untuk mengonversi tabel menjadi database, klik “pegangan tabel” (6 titik) di sisi kiri tabel.

Kemudian dari menu yang terbuka[データベースに変換]Klik sebuah opsi.


Itu saja yang perlu Anda ketahui tentang tabel. Ketika saya tidak berbohong, saya membuat tabel-tabel itu tetap sederhana.

Leave a Comment