Saitama

Cara menggunakan Internet Explorer di Windows 11

Jika Anda menemukan situs web yang tidak berfungsi dengan browser default Windows 11, Microsoft Edge, Anda dapat beralih ke mode IE. Begini caranya.

Dengan Windows 11, Microsoft menghapus beberapa aplikasi dan fitur usang, termasuk Internet Explorer. Internet Explorer adalah peramban lama dan usang dengan Microsoft di ambang penghapusan IE sepenuhnya. Namun, beberapa aplikasi berpemilik dan situs warisan masih memerlukan fungsionalitas Internet Explorer untuk berfungsi.

Saat Anda mulai menggunakan Windows 11, Microsoft Edge secara otomatis muncul sebagai browser default Anda. Jika Anda mencari “Internet Explorer” Anda tidak akan menemukan apa pun. Satu-satunya cara untuk mengaktifkan fungsionalitas Internet Explorer di Windows 11 adalah dengan menggunakan modus IE di Microsoft Edge.

Jika Anda ingin menggunakan Internet Explorer di Windows 11 menggunakan Microsoft Edge, inilah yang perlu Anda lakukan.

Cara menggunakan Internet Explorer di Windows 11

Untuk menggunakan mode IE, tekan untuk memulai dan luncurkan Microsoft Edge dari menu Start. Di jendela Microsoft Edge baru, klik tombol Ikon pengaturan (tiga titik) di kanan atas, lalu tekan tombol Pengaturan pilihan di bagian bawah.

Pengaturan tepi

Dalam Pengaturan menu, klik pada Browser tetap pilihan di kolom kiri.

Browser tetap

Di bawah “Kompatibilitas Internet Explorer“Bagian, temukan”Biarkan Internet Explorer membuka situs di Microsoft Edge. »Kemudian pilih Hanya situs yang tidak kompatibel dari menu tarik-turun.

Situs yang tidak kompatibel hanya IE

Dari “Izinkan memuat ulang situs dalam mode Internet Explorer“Bagian, pilih Untuk memungkinkan dari daftar drop-down. Klik itu Mengulang kembali untuk meluncurkan kembali Edge agar perubahan diterapkan.

izinkan situs memuat ulang mode IE

Saat browser dibuka kembali, situs yang sebelumnya tidak kompatibel dengan Microsoft Edge akan dimuat ulang secara otomatis dalam mode Internet Explorer.

Anda juga dapat memuat halaman secara manual menggunakan mode IE di Edge. Untuk melakukan ini, klik kanan pada tab yang terbuka dan pilih Muat ulang tab dalam mode Internet Explorer.

klik kanan pada tab reload yaitu mode

Anda juga dapat menambahkan “Halaman mode Internet Explorer“Ini akan secara otomatis membuka situs dalam mode Internet Explorer selama 30 hari sejak tanggal Anda menambahkannya.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Peramban bawaan di browser Edge Anda, Kemudian klik pada Menambahkan , lalu masukkan URL situs.

Sebagai contoh, di sini, groovypost.com ditambahkan sebagai halaman dalam mode IE, yang berarti Edge akan memuat situs web dalam mode IE selama 30 hari.

Tambahkan situs untuk mode IE

Anda dapat melihat apakah halaman terbuka dalam mode Internet Explorer dengan memeriksa pesan di bawah bilah alamat. Anda juga akan melihat ikon Internet Explorer 11 lama di bilah alamat.

Situs terbuka dalam mode IE

Menggunakan mode Internet Explorer di Windows 11

Jika Anda mencari Internet Explorer sebagai aplikasi mandiri (seperti di Windows 10), Anda tidak akan menemukannya. Satu-satunya cara agar Internet Explorer berfungsi di Windows 11 adalah dengan menggunakan Microsoft Edge dalam mode Internet Explorer dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Sangat jarang menemukan situs yang tidak kompatibel dengan Edge, tetapi beberapa situs pendidikan dan pemerintah yang ada masih memerlukannya. Berkat mode IE di Edge, Anda masih dapat menggunakan situs web lama hingga dukungan untuk Microsoft Edge ditambahkan. Perlu juga dicatat bahwa Microsoft telah membuat komitmen untuk mendukung mode IE di Edge hingga 2029, sehingga fitur ini diperkirakan akan bertahan selama beberapa tahun.

Meskipun Microsoft Edge adalah browser web default, Anda dapat mengubahnya ke Chrome, Firefox, atau browser lainnya. Jika Anda menemukan bahwa PC Windows 11 Anda mulai lambat, Anda dapat menonaktifkan aplikasi startup untuk menambah waktu startup.