Saitama

Cara menginstal Windows 11 pada perangkat keras yang tidak didukung

Jendela 11

Windows 11 tersedia, tetapi tidak semua PC mendukungnya. Jika Anda ingin menginstal Windows 11 pada perangkat keras yang tidak didukung, inilah yang perlu Anda lakukan.

Persyaratan sistem minimum Microsoft untuk Windows 11 mengecualikan sejumlah besar PC. Secara resmi, Windows 11 hanya mendukung PC dengan prosesor AMD dan Intel modern yang mendukung TPM 2.0 dan Secure Boot. Ini membuat banyak orang dengan PC yang berfungsi sempurna terjebak di Windows 10, tetapi ada cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Ada perubahan registri sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat Windows 11 berjalan pada perangkat keras yang lebih lama dan tidak didukung. Namun, penting untuk dicatat bahwa Microsoft dapat menahan pembaruan kumulatif untuk mesin Anda jika Anda mengabaikan persyaratan Boot Aman TPM dan UEFI.

Jika Anda ingin menginstal Windows 11 pada perangkat keras yang tidak didukung, inilah yang perlu Anda lakukan.

Kelas: Trik ini “disetujui Microsoft”, tetapi Anda harus mengubah registri. Jika Anda mengubah pengaturan yang salah, PC Anda mungkin menjadi tidak stabil, atau lebih buruk lagi, berhenti bekerja sama sekali. Sebelum melanjutkan, pastikan untuk mencadangkan PC Anda, mencadangkan registri, dan membuat titik pemulihan sehingga Anda dapat memulihkan PC jika terjadi kesalahan.

Cara menginstal Windows 11 pada perangkat keras yang tidak didukung

Secara resmi, Windows 11 memiliki persyaratan minimum:

  • 1 gigahertz (GHz) atau prosesor yang lebih cepat. Diperlukan minimal 2 atau lebih core pada prosesor 64-bit yang kompatibel atau System on a Chip (SoC)
  • RAM 4 GB
  • Penyimpanan 64 GB atau lebih
  • Firmware Sistem yang Sesuai dengan UEFI / Boot Aman
  • Grafis yang kompatibel dengan DirectX 12 / WDDM 2.x
  • Layar 9 inci dengan resolusi HD (720p) atau lebih tinggi
  • Akun Microsoft dan konektivitas internet diperlukan untuk Windows 11 Home

Apakah PC Anda tidak memenuhi persyaratan sistem Microsoft minimum untuk menjalankan Windows 11? Jika demikian, Anda mungkin melihat pesan yang menyatakan bahwa PC Anda “saat ini tidak memenuhi persyaratan sistem untuk Windows 11”. Atau, ini dapat memberi tahu Anda bahwa komponen tertentu (seperti prosesor Anda) tidak didukung.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus memodifikasi registri untuk mengatasi masalah tersebut. Anda kemudian dapat memulai instalasi secara manual menggunakan file gambar instalasi Windows 11.

Unduh Windows 11 ISO

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh ISO Windows 11. Ini adalah file gambar instalasi yang dapat Anda temukan di halaman Microsoft ini. Gulir ke “Unduh Gambar Disk Windows 11 (ISO)“Bagian dan pilih Windows 11 dari daftar drop-down.

Klik itu Untuk mengunduh untuk mulai mengunduh file ke PC Anda.

unduh windows 11 ISO

Selanjutnya, pilih bahasa yang ingin Anda gunakan dan klik Untuk mengkonfirmasi.

Pilih bahasa untuk Windows 11

Anda harus mengklik unduhan 64 bit tombol – Windows 11 hanya tersedia sebagai sistem operasi 64-bit. Itu akan memakan waktu.

64-bit-download-windows-11

Ubah registri

Saat mengunduh file ISO, buka registri menggunakan pintasan keyboard Tombol Windows + R. Dalam Kursus kotak dialog, ketik regedit, lalu tekan Oke.

Regedit

Kemudian arahkan ke jalur berikut di registri Anda. Anda dapat menyalin dan menempelkan alamat berikut ke bilah alamat di bagian atas:

HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMSetupMoSetup

Kemudian klik kanan Pengaturan di sebelah kanan, lalu pilih Baru> nilai DWORD (32 bit).

jalur registri mosetup

Beri nama nilai 32-bit di Izinkan peningkatan dengan TP atau prosesor yang tidak didukung dan ketik 1 dalam Data nilai kotak. Klik Oke untuk menyimpan.

izinkan rpm atau prosesor yang tidak didukung

Anda bebas untuk menutup Registry Editor pada saat ini. Tunggu hingga pengunduhan ISO selesai, lalu mulai ulang PC Anda agar perubahan registri diterapkan.

Memasang file ISO

Setelah PC Anda restart (dan file ISO Windows telah diunduh), klik kanan pada file di Penjelajah Berkas, lalu pilih Buka dengan dari menu konteks.

Buka dengan

Untuk memilih Penjelajah Windows untuk menaikkan ISO, lalu tekan Oke.

Penjelajah Windows

File instalasi Anda akan muncul sebagai drive virtual di File Explorer. Buka drive ini, lalu klik dua kali pada Setup.exe file untuk memulai instalasi.

buru-buru Ya untuk menerima kotak dialog UAC jika muncul.

File Pengaturan Windows 11

Instal Windows 11

Asalkan Anda telah mengubah nilai registri dengan benar dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan baik-baik saja – Windows 11 harus mulai menginstal.

Terima EULA dan ikuti petunjuk tambahan di layar untuk memulai proses.

12 Terima penginstalan Windows 11 EULA

Pemasang Windows 11 akan memeriksa pembaruan yang tersedia. Ketika Anda mencapai Siap dipasang layar, tekan tombol “Ubah apa yang harus disimpan“Tautan untuk mengonfirmasi file dan pengaturan yang ingin Anda simpan.

Ubah apa yang harus disimpan

Anda dapat memilih untuk menyimpan file atau aplikasi pribadi Anda, menyimpan file Anda tetapi menghapus aplikasi, atau menghapus PC Anda sepenuhnya (seperti instalasi baru).

Pilih opsi pilihan Anda dari daftar, lalu tekan Lanjut.

Pilih apa yang akan disimpan

Anda harus siap untuk memulai instalasi. Jika Anda ingin melanjutkan, tekan Untuk memasang untuk mulai menginstal Windows 11.

Siap untuk menginstal Windows 11

Windows 11 sekarang harus berhasil diinstal pada “perangkat keras yang tidak didukung” Anda. Ini akan memakan waktu, jadi istirahatlah pada saat ini dan tunggu prosesnya selesai.

instal windows 11

Peringatan tambahan untuk perangkat keras yang tidak didukung mungkin muncul saat penginstalan berlanjut. Selama perubahan di atas berhasil sebelum Anda mulai, Anda seharusnya dapat mengabaikannya dan melanjutkan instalasi Anda.

Perbarui ke Windows 11

Langkah-langkah di atas akan membantu Anda menginstal Windows 11 pada perangkat keras yang tidak didukung. Secara resmi, fitur ini memungkinkan pengguna bisnis untuk menguji Windows 11 pada lingkungan skala besar, tetapi tetap tersedia untuk pengguna rumahan juga.

Menginstal Windows 11 adalah satu hal, tetapi menyesuaikannya adalah hal lain. Banyak yang telah berubah di Windows 11 – Anda mungkin ingin memindahkan menu Start ke kiri, misalnya. Ada juga cara baru untuk membuka Pengelola Tugas, jadi jika aplikasi mogok, jangan panik karena Anda selalu dapat memaksanya untuk berhenti.