Cara Screenshot Samsung A50s

Saitama

Cara Screenshot Samsung A50s

Pada artikel kali ini, WearGenkiWear.com akan mengulas pembahasa tentang cara screenshot Samsung A50s pada produk Samsung yang sangat mudah untuk dilakukan. Pelajari juga beragam cara SS yang bisa kamu gunakan kedepannya pada smartphone Samsung dengan jenis lainnya.

Apapun Seri Samsung yang kamu pakai, cara screenshot ini juga bisa diterapkan ke semua produk Samsung. Daripada makin penasaran dengan caranya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara Screenshot Samsung A50s dengan Swiping Layar

Pembahasan untuk cara pertama adalah memanfaatkan layar smartphone dengan cara swap dari layar kiri ke kanan atau sebaliknya.

Tunggu dengan sabar dalam waktu kurang lebih 1-2 detik dan kamu akan mendengar yang namanya suara shutter kamera yang menandakan bahwa cara SS atau screenshot kamu sudah benar dan berhasil dilakukan.

Cara screenshot Samsung A50s ini bisa kamu terapkan pada semua perangkat Samsung yang tercipta dari tahun 2013 ke atas. Contohnya saja seperti Galaxy S4, Note 3 dan sebagainya.

Tapi, cara ini bisa kamu gunakan ketika kamu sudah mengaktifkan fitur bawaan dari Samsung-nya. Namun, ada juga beberapa perangkat Samsung yang telah aktif fiturnya tanpa harus diaktifkan.

Untuk fitur yang belum aktif, silahkan kamu mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mengaktfikannya:

  1. Masuk dalam menu Setting perangkat Samsung kamu, pilih Advanced Features (bagi versi lama bisa masuk Settings > Motion and Gestures).
  2. Kemudian kamu centang fitur Palm Swipe-nya.
  3. Sudah selesai, tutup menu dan coba kamu screenshot sekarang.

Screenshot Dengan Tombol Fisik

Jika sebelumnya kita memanfaatkan fitur bawaan yang disebut Palm Swipe, mungkin cara ke-2 ini akan jauh lebih mudah untuk dilakukan, yakni dengan memanfaatkan tombol fisik.

Cara screenshot yang dilakukan juga sangat-sangat mudah tanpa perlu bingung mengatur fitur pengaturannya terlebih dahulu seperti cara pertama.

Penasaran seperti apa caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

cara screenshot samsung

  1. Tekan tombol Home dengan tombol Powers bersamaan ya.
  2. Tahan hingga beberapa waktu dan jika mendengar suara atau getaran, itu berarti sudah berhasil screenshot.
  3. Hasil SS akan masuk dalam galeri ponsel kamu.

Cara screenshot Samsung A50 di atas hanya bisa diterapkan pada perangkat Samsung jenis Galaxy seri S7, Note 2, Note, Mega 6.3, Galaxy Tab 3 Pro.

Untuk metode screenshot pada Samsung keluaran terbaru sudah pasti berbeda karena Samsung terbaru tak mempunyai tombol Home. Penasaran? Simak di bawah ini ya.

cara screenshot samsung a50

  1. Untuk langkah awal tekan tombol Power dan juga tombol Volume Bawah secara bersamaan dan tahan hingga beberapa waktu.
  2. Jika kamu mendengar suara shutter kamera dan layar berkedip, maka proses screenshot kamu telah berhasil.

Untuk metode ini, kamu bisa menerapkannya pada produk Galaxy S9, S9 Plus, S8, S8 Plus, Samsung A50, hingga Samsung A8 dll.

Jika mengalami masalah dengan tombol di atas, ada baiknya langsung ke service center Samsung untuk diperbaiki.

Sumber: https://berjuang.my.id/

RA WhatsApp

Aplikasi

WhatsApp

Leave a Comment